Jumat, April 23, 2010

Mempercepat Shutdown Windows

Kasus ini (Shutdown windows lama) sebenarnya sering saya alami, hal ini terjadi kalau misalnya terlalu banyak program yang diinstal, atau banyak service windows yang aktif, sehingga saat kita memerintahkan kompi kita yang pake windows untuk mati jadinya lamaaa.....banget (padahal pengennya kan cepat dan ngga' pakai lama).
Nah...setelah browsing sana-sini dan tanya-tanya sama mbah google akhirnya saya temukan sebuah tips ( dan saya yakin masih banyak alternatif lainnya) untuk mempercepat proses kematian komputer (eh..maksudnya shutdown ) .....
  1. Buka Registri windows. Klik Start-Run kemudian dari kotak jendela RUn yang muncul ketikkan Regedit.
  2. Buka/ Arahkan pada HKey Local Machine-System-ControlSet001-Control. Cari string value dengan nama WaitToKillServiceTimeout. Disana ada nilai default 2000. Double click lalu ubahlah nilainya menjadi 0 (nol)
  3. Selanjutnya cari key HKey Local Machine-System-ControlSet002-Control. Cari lagi string value dengan nama nama yang sama yaitu WaitToKillServiceTimeout. Disana juga ada nilai default 2000. Double click lalu ubahlah nilainya menjadi 0 (nol)
  4. Dan yang terakhir Buka HKey Local Machine-System-CurrentControlSet-Control , pastikan juga nilai pada WaitToKillServiceTimeout menjadi 0 (nol). untuk lebih detail lihat gambar dibawah ini.












Nah setelah langkah-langkah diatas anda coba, sekarang coba restartlah komputer. setelah komputer hidup kembali dan saat proses shutdown dijalankan, Insya Allah sudah lebih cepat dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar